Program Laut Bersih Lantamal IV, Endang: Jangan Buang Sampah Kelaut

29 November 2021

Prokompim Tanjungpinang - Dalam rangka hari armada ke 76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI AL IV Tanjungpinang melakukan aksi bersih-bersih pantai yang diawali dengan upacara di pelataran Gurindam 12, dipimpin oleh Wakil Danlantamal IV Tanjungpinang. Senin (29/11).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si mengatakan disela-sela kegiatan, bahwa bersih-bersih pantai dalam rangka hari armada ke 76 ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan, khususnya sampah yang dibuang ke pesisir pantai dan laut. Untuk itu Endang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dipesisir pantai maupun di laut.

"Mari sama sama kita jaga kebersihan dan keindahan laut kita. Jangan sepelekan kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah salah satu faktor penting penyebab terjaganya kesehatan untuk menghindari penyakit ditengah masyarakat. Harus ada kesadaran dari diri kita sendiri, untuk menjaga kebersihan, dan budayakan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya", Pesan Endang.

Sementara itu, Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut, apalagi wilayah tepi laut ini merupakan pintu utama masuknya wisatawan ke Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. 

"Karena itu, prajurit TNI AL harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dan membantu tugas pemerintah daerah. Maka dalam upaya menjaga kelestarian dan kebersihan laut, TNI bersama pihak lainnya melaksanakan kegiatan program laut bersih, dengan cara memungut sampah yang ada disepanjang pesisir pantai dan laut  diwilayah Kota Tanjungpinang. Mari bersama sama kita bergotong royong serta tidak membiasakan diri untuk membuang sampah ke pesisir pantai maupun di laut," Ayo jaga kebersihan laut kita," ujarnya

Kegiatan bersih bersih pantai dilaksanakan di sejumlah titik lokasi Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota, yaitu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Anjung Cahaya, pesisir pantai Jalan H. Agus Salim, Tugu Pensil dan Usman Harun, Hingga kawasan pelantar 2 Tanjungpinang.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami