Kota Tanjungpinang, Peringkat Dua tertinggi pelaksanaan Vaksinasi setelah Kota Manado

17 Juli 2021

Prokompim Tanjungpinang - Hasil evaluasi dan data dari Pemerintah pusat terkait pelaksanaan Vaksinasi di 29 Kabupaten/Kota yang memberlakukan PPKM Darurat, menunjukkan Kota Tanjungpinang Propinsi Kepulauan Riau hampir mencapai 70%. Sedangkan capaian target vaksin tertinggi yaitu Kota Manado. Data ini dipaparkan langsung oleh Menko Perekonomian Dr. Ir. Airlangga Hartarto melalui Video Conference saat memimpin rapat Evaluasi dan Pembahasan Perpanjangan PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat, bersama beberapa menteri, Gubernur dan Bupati/Walikota yang daerahnya memberlakukan PPKM Darurat,Sabtu, (17/7).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menjelaskan bahwa Kota Tanjungpinang hingga tanggal 16 Juli kemarin sudah mencapai 69,01% untuk pelaksanaan Vaksinasi. Pemerintah terus menggesa melaksanakannya hingga mencapai target maksimal. “Testing dan Tracing juga akan terus kita tingkatkan untuk menemukan kasus baru agar dapat segera ditindaklanjuti dan diobati, sehingga dapat menurunkan kasus positif Covid19 di Kota Tanjungpinang, khususnya bagi yang suspec atau orang yang bergejala atau kontak erat," Tambah Rahma.

Rahma merasa bersyukur, atas semangat dan antusias masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan Vaksinasi, serta telah patuh malaksanakan aturan PPKM Darurat yang saat ini sedang belaku. “Dengan kita patuh terhadap aturan, tidak menutup kemungkinan Kota Tanjungpinang bisa  turun level dari PPKM Darurat menjadi PPKM Mikro pengetatan”, harapnya.

Rahma kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan lengah, dan selalu terapkan Protokol kesehatan. “Covid belum berakhir, kita masih harus terus berjuang untuk menekan kasus penyebaran Covid19 di Kota Tanjungpinang agar Kota yang kita cintai ini dapat kembali ke zona hijau dan beraktifitas seperti sedia kala." Ucap Rahma.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami