Doa Bersama Pray From Home Kepri meminta keselamatan

17 Juli 2021

Prokompim Tanjungpinang - Doa bersama lintas agama dilaksanakan secara virtual dilaksanakan oleh setiap wilayah agar bisa melewati kondisi yang sedang tidak baik. Dan Dalam kondisi PPKM darurat, yang salah satunya wilayah kota Tanjungpinang. Dalam hal tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp.M.Si menghadiri undangan Doa Bersama Lintas Agama secara virtual di Ruang Wakil Walikota Tanjungpinang, Sabtu (17/7). Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI juga mengundang tokoh-tokoh lintas agama yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan dengan tajuk :Pray From Home" tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan bagi bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang yang sedang mengalami masa sulit berupa pandemi Covid-19.

Endang mengatakan dengan adanya acara yang baik dan barokah ini, Allah SWT bisa meridhoi dan mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan oleh para tokoh lintas agama dan bangsa Indonesia, masyarakat provinsi kepri khususnya masyarakat kota Tanjungpinang dapat terhindar dari cobaan yang sedang menimpa Indonesia saat ini yaitu pandemi Covid-19.

“Kita semua berharap lindungan oleh Allah SWT dari marabahaya, Istighosah dan Doa Bersama Lintas Agama ini menjadi momentum bagi kita semua. Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal," ujarnya.

Menurut Endang, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah bentuk dari perlindungan diri dari terpaparnya Covid-19, sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah untuk mengatasi pandemi.

"Pray From Home merupakan ikhtiar bersama untuk menyempurnakan upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini," tambahnya.

Endang juga berharap ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang untuk terus mendoakan negeri ini di tengah pandemi Covid-19. "Kita sangat optimis agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan semoga doa-doa yang dipanjatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat semakin meneguhkan optimisme ini," tutupnya.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan 
Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami