Hadiri Pelantikan Fatayat NU, Rahma Ajak Bersinegi Wujudkan Kota Tanjungpinang Maju

27 November 2021

Prokompim Tanjungpinang — Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2019-2024. Juga turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, bertempat di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Sabtu sore( 27/11).

Rahma dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus pimpinan cabang Fatayat NU Kota Tanjungpinang. “Fatayat Nahdlatul Ulama merupakan sebuah organisasi pemudi Islam yang berkultur santri. Dengan bersinergi bersama dapat memberikan arti untuk kemajuan Kota Tanjungpinang dengan program-program yang telah disusun”, ungkap Rahma.

Rahma mengatakan, semenjak terbentuk Fatayat NU Kota Tanjungpinang telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya. “Dengan program-program yang dilaksanakan di bidang pendidikan juga keterampilan, telah berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan Kota Tanjungpinang lebih maju”, tuturnya.

Rahma mengajak kepada pengurus baru yang dilantik untuk membangun komunikasi dengan pemerintah daerah. “Kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar dapat berinovasi untuk kemajuan organisasi,  selalu bersemangat, serta melanjutkan program-program yang telah berhasil. Dan menerapkan sesuai dengan tema yaitu membangun semangat dalam berkhidmat menuju Indonesia maju”, tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina menyampaikan, besarnya massa NU yang memiliki struktur hingga ke lapisan masyarakat merupakan tanggungjawab bersama. “Keberadaan Fatayat NU harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara saling bersinergi dengan pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa perempuan, khususnya kader Fatayat harus mampu beradaptasi dengan teknologi agar mampu mengambil bagian untuk menambah ilmu. “Fatayat harus mampu memberikan pengaruh positif dan berperan aktif dalam pembangunan terutama dalam berbangsa, bernegara dan beragama sesuai dengan Nahdlatul Ulama untuk membangun kemajuan di Provinsi Kepulauan Riau”, harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua III DPRD Provinsi kepulauan Riau, Dr. Tengku Afrizal Dahlan, Ketua PW Fatayat NU Provinsi kepulauan Riau, Ustzah Hj. Rofiatus Sa'adah, SH, MM, Ketua Anshor, Rahmat Budiarto, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Hj. Sulikha, Ketua DPW Kota Batam, Haryanti Jefridin, Ketua Panitia dan Ketua Fatayat NU, Ummi Siti Saudah, GOW, BKMT, TP-PKK, Ketua GOW, MUI, Muslimat se-kota Tanjungpinang serta undangan yang hadir.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami