Endang Beri Semangat Kader Tapak Suci Muhammadiyah

28 November 2021

Prokompim Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, Msi menghadiri ujian kenaikan tingkat siswa dan kader tapak suci Muhammadiyah yang digelar oleh Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, di Halaman Perguruan Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Minggu (28/11).

Sebanyak 74 peserta ujian kenaikan tingkat (UKT) Tapak Suci Muhammadiyah yang berasal dari cabang kauman batu 8 sebagai central, cabang Tanjung Uban, Panti Asuhan Insan Cita 165, dan perwakilan wilayah dari Timur Tengah (Kairo, Mesir). Ujian Kenaikan Tingkat Siswa dan Kader Tapak Suci Muhammadiyah telah berlangsung sejak tanggal 27 November 2021 - 28 November 2021.

Dalam sambutannya, Endang menyampaikan apresiasi kepada Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah karena telah berkontribusi terhadap kota Tanjungpinang. ÔÇťApresiasi dan dukungan penuh terhadap olahraga bela diri Tapak Suci yang menurut saya memiliki dan mempertahankan kearifan lokal. Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa sinergitas antara Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh masyarakat kota Tanjungpinang sangat luar biasa. Terimakasih karena telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk Tanjungpinang khususnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, kegiatan ini merupakan exercise fisik dan kejiwaan dalam rangka memusatkan seluruh performance untuk memiliki keahlian dalam bela diri.

"Alhamdulillah di kota Tanjungpinang ini sangat berkembang sekali pertumbuhan pencak silat. Diharapkan kepada seluruh peserta, harus memiliki jiwa yang satria, jiwa pencak silat yang harus ditanamkan," tambahnya.  

Endang juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat, serta mengucapkan selamat atas kenaikan tingkat yang telah diraih. "Tetap semangat dan jangan lupa belajar. Sambil belajar juga sambil bersilat, karena silat dan belajar itu adalah sinkronisasi antara fisik dan otak sehingga memberikan kecerdasan kepada adik-adik semua. semangat dan selamat atas kenaikan tingkatnya,"Tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan atraksi tunggal putera perwakilan kader, dan atraksi perwakilan tunggal puteri dari perwakilan wilayah dari Timur Tengah, serta penyematan sabuk kepada siswa dan kader.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami