Terima Kunjungan HMI, Endang : Disamping Berorganisasi, Tetap Utamakan Kuliah

23 November 2021

Prokompim Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah S.Kp, M.Si didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Tamrin Dahlan, M.Si terima kunjungan silaturahmi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang dan Bintan, bertempat di ruangan Wakil Walikota, Selasa (23/11).

Hairi, selaku Ketua Umum HMI Kota Tanjungpinang mengatakan maksud kunjungannya sebagai silaturahmi dan menyampaikan siap berpartisipasi aktif dalam mendukung program Pemerintah Kota Tanjungpinang. "Kami Himpunan Mahasiswa Islam siap berpartisipasi aktif dalam mendukung program Pemerintah dalam membangun Kota Tanjungpinang. Juga siap memberikan kontribusi dan pandangan untuk kemajuan Tanjungpinang", ucapnya.

Hairi menambahkan, HMI berfungsi sebagai organisasi kader, maka peran utama utama HMI adalah pada upaya yang berencana dan mengatur untuk membantu dan menciptakan forum bagi para anggota di dalamnya agar dapat mengembangkan dirinya menjadi sarjana yang berakhlak dan berkualitas profesional. “Sambil menimba ilmu di bangku kuliah, dengan HMI kami belajar berorganisasi. Selain itu sebagai wadah mengembangkan diri untuk memiliki karakter dan profesional”, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Endang menyambut baik kunjungan silaturahmi dari HMI dan mengatakan keberagaman agama dan suku budaya di Tanjungpinang beraneka ragam dan tetap harmonis. “Kami atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut baik dengan adanya organisasi mahasiswa di Kota Tanjungpinang. Keberadaan HMI diharapkan dapat mendukung program pemerintah dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang dengan pemikiran milenialnya,” harapnya.

Endang juga menambahkan organisasi di dalam perkuliahan merupakan hal yang penting, terlebih di era modernisasi yang mana perkembangan teknologi begitu pesat dan cepat. “Dengan berorganisasi kita dalam menambah relasi dan pengalaman. 
Silahkan berorganisasi, ikuti perkembangan namun tidak meninggalkan perkuliahan agar tercapai hasil yang maksimal hingga menjadi sarjana yang berkualitas tentunya berakhlak mulia,” pungkasnya.

Selain itu, Endang turut memberikan pengalamannya dalam berorganisasi. “Buat kegiatan kegiatan positif untuk dapat bertukar pikiran dan berbagi ilmu. Seperti diskusi ilmiah dan diskusi lainnya”, tutur Endang.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi ringan antara anggota HMI yang hadir bersama Wakil Walikota mengenai kebijakan pemerintah dan lainnya.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami