Endang Ajak Perguruan Tinggi Berpartisipasi Dalam Pengentasan Kemiskinan

22 Juni 2022

Prokompim Tanjungpinang — Sehubungan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang merupakan langkah percepatan pemberantasan kemiskinan ekstrem di Indonesia yang ditargetkan tuntas pada 2024 mendatang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah S.Kp, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi ke Akademi Kebidanan Anugerah Bintan, Lembah merpati km.13, Rabu (22/6).

Endang dalam kunjungannya mengatakan, hal ini merupakan tindak lanjut dari Rencana Tim Koordinasi Penanganan Kemiskinan Daerah (TKPKD). “Terkait dengan hal tersebut, Pemko Tanjungpinang mengajak keluarga besar civitas akademika salah satunya di akbid ini untuk berkolaborasi dalam rangka rencana program pengentasan kemiskinan daerah,” ucapnya.

Lanjut disampaikannya, diperlukan kerjasama antara Pemerintah dengan Perguruan Tinggi untuk bersama dalam pengentasan kemiskinan. “Salah satu bentuk kegiatan yang akan digagas oleh ketua tim yaitu melalui bentuk kerjasama dengan mahasiswa dalam program magang merdeka belajar dengan tujuan untuk mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya.

Nining Sulistyowati, SST, M. Kes selaku Direktur Akbid Anugerah Bintan, sangat mendukung program yang diselenggarakan oleh Pemko Tanjungpinang dalam rangka menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kota Tanjungpinang. “Kami siap untuk mensukseskan program ini. Dengan program magang, tentunya mahasiswa akan mendapatkan ilmu dan pengalaman sekaligus membagi ilmunya untuk masyarakat, " Tutupnya.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang 

SHARE :
TAGS :

Tentang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang
Jl. Daeng Marewa No 1 - Senggarang, Kota Tanjungpinang
Email : humpro.tpi@gmail.com
Instagram : humpro.tjpinang
Youtube : Humpro Tanjungpinang

Lokasi Kami